Select Your Style

Choose your layout

Color scheme

2500 SISWA DIAJARKAN SIAGA

Palu – Sebanyak 2500 siswa SMPN 7 Palu dan SMKN2 Palu dibekali pengetahuan tentang siaga benca gempa bumi dengan menggunakan metode permainan dan game yang menarik oleh PMI.

 

Koodinator Team PSP PMI Palu Stenly mengatakan,  pihaknya menyasar peserta didik sekolah dengan harapan dapat mengenalkan sejak dini dan dapat menularkan apa yang dia peroleh minimal kepada teman dan keluarga serta lingkungan sekitar. “Tanpa sadar dengan permainan yang asik,  ceria,  dan game yang menarik siswa dibekali dengan mitigasi bencana gempa bumi”  paparnya.

 

Lewat alunan lagu,  aneka tepuk,  game olah otak serta candaan dan celoteh relawan yang ceplas ceplos tak pelak membuat suasana riuh dan gembira para siswa dan diharapkan mereka lupa akan apa yang baru saja terjadi dan menimpa kondisi psikis dan kehidupan.

 

Guru Bimbingan Konseling SMPN 7 Palu Hanifah mengaku sangat berterima kasih kepada PMI yang bersedia datang dan menghibur anak anak.  “sejak peristiwa gempa terjadi banyak anak yang suka melamun,  sedih bahkan angka kehadiran siswa ke sekolah tidak mencapai 50 persen dari total siswa seluruhnya yaitu 400 anak”  ujarnya.

 

Selain mengajak mereka bermain,  dan edukasi tentang gempa,  relawan PMI juga memasang KIE atau media pembelajaran siswa agar mengenal tentang gempa,  hemat air dan bagaimana cara berkomunikasi dengan pos PMI jika mengalami kesulitan atau perlu dibantu.

Sumber : www.pmi.or.id

No Comments

Post a Comment