pasien-griyaSatu lagi Program unggulan PMI Kota Surakarta dan yang belum ada di PMI lainya, Griya PMI Peduli, terinspirasi dari Jami’in seorang tukang batu di Jombang yang dengan jiwa kemanusiaannya menampung dan mengurusi lebih dari 200 orang gila, PMI Berangkat dari niat untuk lebih meringankan penderitaan sesama mencontoh apa yang dilakukan pak jami’in dengan mendirikan Griya PMI Peduli untuk menampung orang gila yang terlantar.Griya PMI Peduli yang beralamat di Jl Sumbing Raya mertoudan Mojosongo ini sejak peletakan batu pertama tanggal 19 September 2011 yang lalu oleh mensos baru mulai beroperasi bulan maret 2012. Dengan SDM sebanyak 15 orang.
Dan berdasarkan data yang dimilki oleh Griya PMI Peduli saat ini sudah memilik warga (sebutan pasien di Griya PMI Peduli) sebanyak 157 Orang terdiri dari putri 46 orang dan putra 111 orang. 53 diantaranya telah dipertemukan kembali kepada keluarganya masing –masing yang mana jumlah ini dapat terus meningkat setiap harinya.
Dengan kapasitas 200 orang Griya PMI Peduli di bangun diatas tanah milik PMI Kota Surakarta. Program ini tidak akan terwujud dan berkembang tanpa dukungan dari seluruh masyarakat, oleh karena itu PMI Kota Surakarta tidak bosan-bosanya mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli sesama. Warga yang ditampung di Griya PMI Peduli ini berasal dari masyarakat yang peduli terhadap mereka yang mempunyai penyakit jiwa dan terlantar dengan melaporkan ke Griya PMI Peduli yang kemudian akan dijemput oleh tim dari Griya PMI Peduli. Di Griya PMI Peduli Warga akan di berikan perawatan baik medis maupun spiritual dengan pendekatan rohani, sehingga diharapkan dapat memberikan perubahan yang positif. Selain itu, Griya PMI Peduli juga memberikan keterampilan kepada mereka yang sudah membaik secara kejiwaan.

Griya PMI Peduli
Jl. Sumbing Raya mertoudan Mojosongo, Jebres, Surakarta
0271 851368 | 0271 8053505

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *