Select Your Style

Choose your layout

Color scheme

klinik-hemodialisisJumlah pasien gagal ginjal di Indonesia yang membutuhkan cuci darah atau dialisis mencapai 150.000 orang. Namun pasien yang sudah mendapatkan terapi dialisis baru sekitar 100.000 orang. Perhimpunan Nefrolog (ahli ginjal dan hipertensi) Indonesia atau Pernefri melaporkan, setiap tahunnya terdapat 200.000 kasus baru gagal ginjal stadium akhir. Tetapi tidak semua pasien terlayani kebutuhan cuci darahnya karena keterbatasan unit mesin dialisis.

Dengan latar belakang tersebut dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarkat, PMI Kota Surakarta sebagai organisasi sosial kemanusiaan yang telah berkiprah di kegiatan ruang-klinik-hdkemanusiaan mulai dari penanganan bencana, Transfusi Darah, membantu masyarakat miskin yang sakit, menampung orang gila yang terlantar, serta kegiatan kemanusiaan lainya bekerjasama dengan Lions Clubs Solo Bengawan yang merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang berpusat di Illinois – Amerika Serikat,berdiri sejak tahun 1991 dan telah banyak melakukan berbagai kegiatan sosial seperti, operasi buta katarak gratis, bantuan air bersih, pembuatan MCK, bantuan kaca mata bagi murid sekolah, operasi bibir sumbing dll, Mendirikan Klinik Hemodialisis yang akan di resmikan langsung oleh Walikota Surakarta 22 April 2014 bertempat di PMI Kota Surakarta.

Klinik hemodialisis yang beralamatkan di markas PMI Solo Jl. Kol. Sutarto No. 58 Jebres, Surakarta memiliki kapasitas 10 mesin dan dapat melayani 20 pasien per hari, dengan fasilitas TV Individu disetiap bed yang. Tidak hanya itu, ruang ber-AC dan Free Wifi serta Tenaga perawat yang profesional dan ramah pun siap memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien cuci darah. Klinik Hemodialisis hasil kerjasama antara Lions Club Solo Bengawan dan PMI Kota Surakarta ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan perawatan cuci darah.

Jam Buka Klinik Hemodialisis

  • Pendaftaran : 07.00 – 14.00 WIB
  • Pelayanan : 07.00 – 19.00 WIB