Pasca Kebakaran Pasar Legi, PMI Solo Kirim Relawan Bantu Bersihkan Pasar.

Minggu, 11 November 2018 pagi. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta melakukan kegiatan kerja bakti resik-resik Pasar Legi bersama 10.000 relawan yang dikerahkan oleh pemerintah kota Surakarta.

Seperti yang kita tahu, pasar induk terbesar dikota berseri ini hangus terbakar api pada (29/10/2018). Setelah sebelumnya membagi-bagikan nasi bungkus kepada pedagang Pasar Legi (01/11/2018) pekan lalu, Sebagai bentuk kepedulian PMI juga mengirimkan 53 relawan untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan pasar (11/11/2018).

Pagi ini kami mengirimkan 53 relawan, diantaranya 4 staff, 28 dari Mahasiswa Akbara, 6 dari Ksr Markas, 10 dari Ksr Poltekes, 3 dari Ksr Stikes PKU, 2 dari Ksr Apikes, yang semua nya dari relawan korps suka rela kata Kepala Markas PMI, Tri Wuryanto.

” Jika masih dibutuhkan juga kami siap mengirim, tegasnya”.

Kegiatan selesai pukul 12.00 siang, dan selanjutnya kami menunggu arahan dari pemerintah kota, apakah akan ada kerja bakti lagi atau tidak, melihat beberapa alat berat sudah berada dilokasi, pungkasnya.

Mahasiswa Akbara, Agung (25) menyampaikan bahwa dia senang bisa membantu membersihkan puing-puing bangunan pasar, “semoga kehadiran kami disini membantu dan pasar segera dibangun kembali supaya pedagang juga kembali berdagang dengan nyaman, katanya”.

No Comments

Post a Comment