Unit Donor Darah palang Merah Indonesia (PMI) Kota surakarta melaksanakan Pelatihan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) Senin, 05 Nopember 2018. Pelatihan ini diberikan kepada para peserta BDRS untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana mendirikan dan mengelola bank darah. Hal itu sangat penting, mengingat bahwa BDRS merupakan panjang tangan dari PMI Kota Surakarta untuk memberikan pelayanan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai 3 markas PMI kota Surakarta jalan Kolonel Soetarto No. 58 Jebres. dr. Kunti Dewi Saraswati, SP.Pk, M.Kes selaku Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Surakarta secara resmi membuka pelatihan dan memaparkan kepada peserta mengenai pentingnya Peran Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) itu sangat penting, melihat permintaan darah yang semakin tinggi maka dari itu kami mengadakan pelatihan BDRS untuk memberikan pelayanan darah yang aman, berkualitas dan mencukupi. Hampir semua Rumah sakit sudah ada BDRS dan bekerjasama dengan PMI, sesuai dengan PMK 83 th 2014 dan PP no 7 tahun 2011 untuk memenuhi persyaratan yg ditentukan.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilangsungkan hingga 5 hari kedepan. Diharapkan dengan diberikannya pelatihan BDRS ini akan meningkatkan pengetahuan dan kualitas kerja BDRS di sebuah rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *