PMI Solo Bangun 14 Huntara untuk Lombok

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta membangun 14 unit hunian sementara (huntara) untuk korban gempa di Lombok. Bantuan pembangunan huntara itu dilakukan atas kerja sama PMI Kota Surakarta dan Universitas Sebelas Maret Surakarta dan dibantu oleh warga tentunya.

Hunian sementara ini dibangun atas kepercayaan masyarakat yang mendonasikan dana melalui PMI Kota Surakarta baik secara individu maupun kelompok atau organisasi. 14 hunian sementara dibangun di desa gumantar, kecamatan kayangan kabupaten lombok utara.

CEO dan Sekertaris PMI Kota Surakarta, Sumartono Hadinoto, menuturkan 14 unit hunian sementara ini berfungsi ganda. “pagi sampai siang bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dan malamnya bisa untuk tidur, karena cuaca sudah mulai penghujan”. Kami khawatir jika tidak segera dibangun hunian sementara akan banyak masyarakat yang sakit, tambahnya.

Aji warga dusun beleq menyampaikan rasa terimakasih karena sudah sangat dibantu untuk pembangunan hunian sementara dan pipanisasi yang sebelumnya sudah selesai dikerjakan. “Terima kasih PMI dan masyarakat solo yang sudah membantu sekuat tenaga, pikiran dan materi, semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua, tutupnya”.

No Comments

Post a Comment