Select Your Style

Choose your layout

Color scheme

PMI Solo Berikan Orientasi 70 Dokter Muda Program Stase Terintegrasi

Pendidikan kedokteran terintegrasi mulai diterapkan bagi calon dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota surakarta (06/11/2018) bertempat di ruang sidang 2 Fakultas Kedokteran 70 dokter muda diberikan pembekalan materi kepalangmerahan dan sosialisasi kegiatan PMI kota Surakarta, yang nantinya akan terlibat dalam kegiatan selama 14 hari.

Kepala markas PMI Kota Surakarta Drs.Tri Wuryanto, M.Si menjelaskan hari ini kami memberikan orientasi kepada dokter muda, harapanya paling tidak sebelum stase di mulai sudah ada gambaran apa saja kegiatannya dan hal apa saja yang bisa dilakukan selama 14 hari di PMI Kota Surakarta.

“Saya menyampaikan kegiatan unit markas, diantaranya dompet kemanusiaan, griya PMI Peduli, Penanggulangan Bencana, Klinik Hemodialisia, Poliklinik dan Kegiatan Unit Donor Darah disampaikan oleh dr. Agni tentang seleksi awal, penyadapan darah, pemisahan komponen, dan infeksi menular lewat transfusi darah (IMLTD), terang laki-laki yang biasa dipanggil pak tri itu”.

“Ternyata PMI kegiatanya bukan hanya mengurusi soal darah saja, ada banyak kegiatan kemanusiaan yang menarik, dan saya pengen jadi relawan”, kata justinus (25) salah satu dokter muda.

No Comments

Post a Comment